Keunggulan Traveloka PayLater Cicilan Tanpa Kredit 

Keunggulan Traveloka PayLater Cicilan Tanpa Kredit 

Traveloka PayLater merupakan salah satu fitur dari aplikasi Traveloka yang berfungsi untuk melakukan transaksi belanja online melalui metode cicilan tanpa kartu kredit. Kamu bisa mencicil berbagai produk Traveloka menggunakan PayLater Traveloka, untuk liburan ataupun keperluan bepergian dalam keadaan darurat. Seperti misalnya cicil tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, reservasi penginapan dan lain-lain.

Traveloka PayLater menjadi solusi untuk kamu yang sedang membutuhkan akomodasi bepergian dalam keadaan darurat. Kamu bisa mendapatkan tiket keberangkatan dengan membayar menggunakan PayLater Traveloka. Lalu, kamu bisa membayarnya di kemudian hari dengan cara cicilan.

Tak hanya itu, Traveloka PayLater juga bisa  kamu gunakan untuk belanja barang apapun di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Traveloka. Seperti misalnya Shopee, Bukalapak, Blibli, Sephora dan masih banyak lagi.

Manfaat Penggunaan dari Traveloka PayLater

Banyak sekali pengguna Traveloka yang merasa terbantu oleh fitur PayLater Traveloka. Para pengguna Traveloka PayLater membeli produk Traveloka dengan cara belanja dulu menggunakan PayLater, lalu membayar tagihannya dengan cara dicicil.

Hal ini sangat membantu jika pengguna biasanya menerima gaji di awal bulan, namun memerlukan tiket keberangkatan atau produk Traveloka yang lain pada akhir bulan dimana para pengguna sedang tidak memegang dana lebih.

Traveloka PayLater juga membantu untuk para pengguna yang membutuhkan pembayaran tagihan seperti listrik, pulsa hingga BPJS kesehatan. Terutama ketika kamu belum menerima gaji bulanan.

Membayar tagihan Traveloka PayLater dengan cara cicilan juga tidak memberatkan para pengguna. Cicilan akan ditagih minimal 100.000 per bulannya dengan bunga cicilan sebesar 2.25% hingga 4.80%.

Cara Mengaktifkan Traveloka PayLater

Keunggulan Traveloka PayLater Cicilan Tanpa Kredit 

Untuk melakukan transaksi PayLater, kamu perlu mengaktifkan Traveloka PayLater terlebih dahulu. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk proses mengaktifkan Traveloka PayLater:

  • Pastikan kamu sudah terdaftar di aplikasi Traveloka dan memiliki akun pribadi
  • Masuk ke halaman PayLater
  • Isi formulir dengan data pribadi, data keluarga, dan data pekerjaan
  • Memasuki tahap verifikasi, persiapkan KTP dan mengambil foto diri
  • Tunggu beberapa saat sampai verifikasi selesai. Setelah disetujui, kamu bisa langsung menggunakan PayLater Traveloka.

Bagaimana Jika Permintaan PayLater Ditolak?

Ketika pengguna mengajukan PayLater Traveloka, ada beberapa kendala yang mungkin dialami oleh beberapa pengguna. Salah satunya adalah permintaan Pay Later Traveloka ditolak. Kamu tidak perlu khawatir. Sebelum mengajukan permintaan PayLater kamu perlu memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Memiliki KTP yang sah
  • Berumur antara 21 – 70 tahun.

Untuk mengajukan permintaan PayLater, syarat tersebut harus terpenuhi. Namun jika permintaan PayLater kamu tetap ditolak juga, ada kemungkinan faktor lain yang membuat permintaan PayLater Traveloka ditolak:

  • Detail aplikasi yang kamu berikan tidak sesuai dengan dokumen
  • Nomor telepon yang kamu masukkan tidak dapat dihubungi
  • Dokumen yang kamu masukkan salah, tidak jelas, atau ternyata sudah kedaluwarsa
  • Sebelumnya sudah pernah mengajukan PayLater dan disetujui.

Keunggulan dari Traveloka PayLater

1. Proses mengaktifkan PayLater Traveloka mudah

Sebelum menggunakan PayLater Traveloka, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya sangat mudah. Pastikan kamu sudah meng-install aplikasi Traveloka dan sudah memiliki akunnya. Lalu kamu hanya perlu pilih ajukan untuk mengaktifkan PayLater.

2. Real-time history

Real-time history merupakan catatan atau riwayat transaksi yang tercatat secara real time lewat aplikasi bahkan transaksi 1 menit terakhir. Riwayat transaksi disini juga menunjukan riwayat tagihan yang sudah dibayar, dan tagihan cicilan yang kedepannya perlu kamu bayar. Kamu bisa memantaunya secara langsung.

3. Limit transaksi PayLater mencapai 50 juta

bagi kamu pengguna baru, Traveloka PayLater akan memberikan limit transaksi 10 juta. Jika kamu berhasil menambah skor dan menaikkan level PayLater, limit kamu bisa naik maksimal hingga 50 juta.

Limit Traveloka PayLater bisa kamu gunakan untuk belanja apapun ataupun bisa untuk transaksi pembelian produk Traveloka. Limit PayLater Traveloka hanya bisa digunakan untuk pembelian menggunakan PayLater, tidak bisa dicairkan menjadi uang tunai.

Untuk membayar cicilan tagihan Traveloka PayLater, kamu perlu membayar minimal 100.000 perbulan. Akan ada bunga cicilan sebesar 2.25% hingga 4.80%. Selain cicilan, kamu juga bisa membayar tagihan kamu dengan sekali bayar langsung lunas dalam waktu 1 bulan setelah transaksi PayLater.

Apa itu Traveloka PayLater Virtual Number?

Traveloka PayLater Virtual Number merupakan fitur untuk membantu kamu melakukan transaksi belanja secara online seperti di e-commerce, dengan menggunakan metode pembayaran PayLater.

Ada beberapa merchant yang bekerjasama dengan Traveloka seperti misalnya Bukalapak, Shopee, Blibli, Zalora, Sociolla, Sephora dan masih banyak lagi. Kamu bisa belanja di merchant yang bekerjasama dengan Traveloka dan pembayarannya melalui Traveloka PayLater, dengan Virtual Number.

Untuk mengaktifkan Traveloka PayLater Virtual Number, kamu perlu meningkatkan skor PayLater kamu hingga ke level tertinggi.

Cara melakukan transaksi menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number:

  • Masuk ke aplikasi Traveloka dan buka halaman PayLater
  • Ketuk tombol “Ajukan” untuk Virtual Number
  • Aktifkan Virtual Number
  • Masukkan OTP yang diminta untuk akses Virtual Number
  • Salin nomor kartu, CVV, dan tanggal kedaluwarsanya
  • Kamu bisa langsung menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number

Setelah melakukan transaksi, kamu perlu membayar tagihannya di kemudian hari. Berikut ini cara membayar tagihan Traveloka PayLater Virtual Number:

  • Masuk ke halaman Traveloka. Ketuk Paylater
  • Cek bagian Pembayaran dan lihat Pembayaran Saat Ini/Mendatang
  • Pilih pembayaran yang akan kamu selesaikan
  • Cek kembali pembayaran dan jumlahnya. Ketuk Bayar sekarang
  • Pilih metode pembayaran. Kamu bisa membayar melalui transfer bank, atm, rekening virtual.
  • Lakukan pembayaran sesuai jumlah. Jangan lupa untuk mencantumkan tiga digit di akhir

Gestun dengan Traveloka PayLater

Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan melarang keras aktivitas gestun karena merupakan tindakan ilegal yang mendatangkan banyak dampak negatif. Gestun ini merupakan pencairan dana dari limit kartu kredit atau fitur PayLater.

Traveloka sebagai platform yang memerhatikan keselamatan informasi pribadi penggunanya, tidak menyediakan fitur gestun Traveloka PayLater. Hal ini karena gestun dapat membahayakan orang-orang tertentu, yang nantinya berakibat fatal dalam penyebaran informasi pribadi.

Sekian informasi mengenai Traveloka PayLater sekaligus tahap-tahap untuk mengaktifkan Traveloka PayLater dan juga informasi mengenai Virtual Number dan gesek tunai. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.